1.09.2012

Anwar Ibrahim Ajak Pendukungnya Bersatu

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim seusai dinyatakan bebas dari tuduhan sodomi terhadap Mohd Saiful Bukhari, mengajak para pendukungnya untuk bersatu guna mewujudkan sistem demokrasi, media yang bebas serta perekonomian yang adil.
"Mari wujudkan sistem yang demokrasi, kebebasan media dan ekonomi yang adil," kata Anwar dalam orasinya di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati halaman depan Mahkamah Kuala Lumpur, Senin.
Dikatakannya, kita harus bersatu untuk rakyat karena rakyat hakim negara.
Dalam kesempatan itu, di hadapan para pendukungnya ia mengucapkan terima kasih kepada Azizah (istri) beserta keluarga yang telah mendampingi selama ini.
Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin PAS, pimpinan DAP dan segenap para pendukungnya karena tetap memberikan dukungan meskipun sejumlah tuduhan dialamatkan kepadanya.
"Saya sangat berterima kasih kepada semua pemimpin keadilan yang selama ini memberikan dukungan," ucapnya.
Sementara itu, ajakan Anwar agar pendukungnya bersatu itu disambut teriakan oleh para pendukungan dengan mengucapkan takbir beberapa kali sambil mengangkat kedua belah tangannya sebagai wujud rasa syukur mereka karena pimpinannya itu telah terbebas dari segala tuduhan.
Dato Johari bin Abdul, anggota parlemen Malaysia ikut bersyukur atas bebasnya Anwar Ibrahim dan berharap ke depan dia bisa maju untuk mengikuti pemilu Perdana Menteri.
"Dengan dibebaskannya Anwar tentu membuktikan bahwa tuduhan kepadanya hanya konspirasi belaka," ungkapnya.
Sedangkan, Presiden Kumpulan Aktivis Mahasiswa Independen (KAMI) Haziq Abdul Aziz mengatakan bebasnya Anwar membuat KAMI bangga dan membuktikan bahwa dia bukan penipu tapi pembela keadilan.
Ia berharap selepas ini, Anwar akan memimpin rakyatnya dengan maju dalam mengikuti pemilihan raya (pemilu-red) yang bersih.
"Dengan ikut pemilu, dia bisa membawa negara menjadi lebih demokratis," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar