3.03.2012

Pesan Almarhum WS Rendra Untuk Meneruskan Kantata


Jakarta - Konser Kantata Barock merupakan konser persembahan untuk almarhum WS Rendra.Hal itu diungkapkan Iwan Fals yang mengingat permintaan terakhir si 'Burung Merak' untuk menjaga kelautan Indonesia. Sebelum WS Rendra menemui ajal pada 6 Agustus 2009, almarhum pernah meminta kepada Iwan dan Setiawan Djody untuk membuat konser Kantata, yaitu 'Kantata Samudra'.
"Beliau pesan untuk buat Kantata lagi. Tapi Kantata Samudra. Kami kumpul, sepakat untuk mulai latihan," ungkap Iwan Fals di atas panggung konser Kantata Barock, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (30/12) malam.
Menurut Rendra, nama 'Kantata Samudra' dipilih karena negara Indonesia kaya dengan hasil laut. Namun, kekayaan laut itu sama sekali tidak membuat para nelayan hidup sejahtera.
"Ikan melimpah. Tapi kalau kita beli (ikan) di pasar itu mahal. Kalau mahal, seharusnya nelayan kita kaya. Tapi kenyataannya nelayan kita banyak yang miskin. Rendra berpesan seperti itu. Beliau juga berpesan untuk menjaga terumbu karang," papar Iwan. [mor] Sumber: INILAH.COM, http://artis.inilah.com/read/detail/1813765/pesan-almarhum-ws-rendra-untuk-meneruskan-kantata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar