7.30.2012

Diterpa Isu SARA, Jokowi - Ahok Tetap Populer !

Jakarta - Menghadapi putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta, muncul isu SARA yang ditujukan pada pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Namun, isu yang dihembuskan itu tak mempengaruhi popularitas mereka.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan pada pembaca Tempo.co dan Yahoo! pada 18-25 Juli, menunjukkan mayoritas pembaca di keduanya menilai isu SARA tak akan menurunkan ketenaran Jokowi-Ahok. Hasil jajak pendapat bisa dilihat di Majalah Tempo edisi Senin 30 Juli 2012.

Dari 1.768 responden Tempo.co, 89,7 persen meyakini hal itu. Proporsi yang sama terlihat pada hasil polling di Yahoo!, sekitar 84,48 persen dari 6.820 pembaca percaya ketenaran Jokowi-Ahok tetap bertahan.

Isu SARA yang menerpa pasangan Jokowi-Ahok, misalnya, keduanya dianggap menghina agama dengan "merendahkan" ayat suci dibandingkan konstitusi. Pasangan ini juga dipojokkan dengan diberi label non-muslim. Selain itu, mereka juga disebut menerima bantuan US$ 70 juta dari kelompok gereja Kanada-Amerika dan Vatikan
.(Sumber : http://pilkada.tempo.co)


1 komentar:

  1. Mau tahu tempat nongkrong favorit Jokowi? Silahkan kunjungan balik untuk mendapatkan info selengkapnya!

    BalasHapus