11.24.2012

Jokowi ke Lokasi Banjir Agar Warga Merasa Hangat



Jokowi ke Lokasi Banjir Agar Warga Merasa Hangat
Jakarta: Banjir membuat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi luar biasa sibuk di akhir pekan. Setelah siang tadi ia mengunjungi dua lokasi banjir di Kampung Makassar, sejumlah titik di Halim, dan Kedoya, giliran malam ini pria bernama asli Joko Widodo itu menyambangi pintu air Manggarai.
Jokowi menuju Manggarai menaiki mobil dinas Land Cruiser, diiringi sejumlah pejabat dan aparat. Menurut dia, ada alasan mengapa ia hadir di sejumlah lokasi banjir. "Untuk memastikan aparat ada di sana, perahu karet terdistribusi, logistik untuk kepentingan warga ada," kata dia di pintu air Manggarai, Sabtu malam (24/11/2012).


Jokowi juga ingin memberi semangat pada warga saat menghadapi bencana. "Saya sampaikan lurah harus ada, camat ada, walikota harus ada di lokasi. Agar masyarakat merasa hangat," tambah dia.
"Saya jam berapapun, sebentar-sebentar ke sana, ke lokasi banjir. Agar masyarakat merasa hangat, merasa bahwa pemerintah ada."
Tak hanya sekedar berkunjung, pria bernama asli Joko Widodo itu juga membawa buah tangan pada warga korban banjir. Di Kampung Makassar, mantan Walikota Solo itu menyumbang tujuh karung beras dan uang Rp 40 juta dari kantong pribadinya.
Sore harinya, giliran Jokowi ke Kedoya. Membawa beras, sejumlah kardus mie instan, dan uang tunai  Rp25 juta. "Bantuan uang kecil-kecilan lah," kata dia, soal bantuan yang ia berikan di lokasi banjir. 
Yang jelas, dengan hadir langsung di lapangan, Jokowi merasa sejumlah hal yang kecil-kecil bisa langsung ditangani. 
Ke depan Jokowi berniat melaksanakan program normalisasi sungai. "Normalisasi harus dilakukan, kalau tidak, sampai kapanpun warga akan kebanjiran."(sumber: id.berita.yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar